Kalah dari Manchester United, Blackburn Tetap Bangga

By Dian Savitri - Senin, 20 Februari 2017 | 14:34 WIB
Striker Blackburn Rovers, Daniel Graham, mencetak gol untuk timnya ketika menjamu Manchester United pada Babak V Piala FA di Stadion Ewood Park, Blackburn, 19 Februari 2017.
Dan Mullan/Getty Images
Striker Blackburn Rovers, Daniel Graham, mencetak gol untuk timnya ketika menjamu Manchester United pada Babak V Piala FA di Stadion Ewood Park, Blackburn, 19 Februari 2017.

Meski unggul terlebih dahulu, Blackburn Rovers akhirnya harus kalah dari tamunya, Manchester United, pada laga Piala FA babak V, 19 Februari 2017, di Stadion Ewood Park, Blackburn. Man United menang 2-1.

Blackburn Rovers mencetak gol terlebih dahulu melalui striker Daniel Graham pada menit ke-17, yang menerima umpan dari penyerang Blackburn lain, Marvin Emnes.

Akan tetapi, gol itu disamakan oleh striker Man United yang tampil sebagai starter pada partai itu, Marcus Rashford, 10 menit kemudian.

Pertandingan seolah harus melalui laga ulang karena skor 1-1 bertahan hingga 15 menit laga tersisa.

 

Baca juga:

Namun, pada menit ke-76, penyerang United, Zlatan Ibrahimovic, membuat gol penentu kemenangan timnya.

Pemain asal Swedia itu masuk pada menit ke-62, menggantikan Anthony Martial.

Meski gagal melaju ke perempat final, Blackburn tetap bangga, karena bisa bermain bagus pada laga tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Blackburn, Owen Coyle.

“Kami memberikan kredit kepada tim sendiri dengan cara kami bermain. Energi yang kami keluarkan, mutu dari semua operan dan umpan, gol yang kami cetak sangat pantas menjadi bagian dari sepak bola dunia,” kata Coyle ketika diwawancara oleh Radio Rovers.

Gol itu diakuinya sangat fantastik. Selain itu, Coyle menyebut Blackburn juga membuat banyak kesempatan sepanjang pertandingan.

“Ketika skor masih 1-1, laga bisa menjadi milik siapa saja. Kami terlihat sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik. Saya juga melihat kiper Jason Steele tidak melakukan banyak penyelamatan gawang,” ucap Coyle.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Blackburn Rovers Official Site, Radio Rovers


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.