Man United Ke Perempat Final Piala FA Berkat Gol Hasil Kreasi Dua Pamain Pengganti

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Februari 2017 | 01:27 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (9), saat mencetak gol kemenangan tim ke gawang Blackburn Rovers dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Ewood Park, Blackburn, Inggris, pada Minggu (19/2/2017).
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (9), saat mencetak gol kemenangan tim ke gawang Blackburn Rovers dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Ewood Park, Blackburn, Inggris, pada Minggu (19/2/2017).

 Manchester United berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala FA setelah pada babak 16 besar sukses mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 di Stadion Ewood Park, Minggu (19/2/2017).

Tampil sebagai tamu, Man United lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Total, tim arahan Manajer Jose Mourinho itu memiliki 66 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Selain itu, Man United juga memiliki peluang dengan jumlah yang lebih banyak. Setan Merah memiliki total 13 tembakan.

Namun, dengan jumlah peluang sebanyak itu, Man United kesulitan mencetak banyak gol. Lagi-lagi Setan Merah terkendala oleh penyakit lama, yaitu menyelesaian akhir yang buruk.

Dalam 13 tembakan tersebut, Man United hanya memiliki tiga tendangan ke arah gawang! Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit dari Blackburn yang hanya memiliki delapan percobaan, tetapi enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Blackburn yang tampil lebih banyak berada di bawah tekanan, justru mampu mencetak gol terlebih dahulu. Pergerakan Marvin Emmnes dari tengah gagal di-cover dengan baik oleh Marcos Rojo hingga berhasil melepaskan umpan terobosan cantik yang juga berhasil diselesaikan dengan indah oleh Danny Graham pada menit ke-17.

Baru pada menit ke-27, Man United berhasil membalas. Umpan terobosan akurat dari Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Marcus Rashford berhadapan langsung dengan kiper Jason Steele dan mencetak gol dengan mengelabuhi sang kiper terlebih dahulu.

Melihat timnya kesulitan membongkar pertahanan Blackburn, Mourinho memasukkan dua andalan utama Man United, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62. Hasilnya, kedua pemain tersebut sukses mengkreasikan gol kemenangan tim.

Pada menit ke-75, Pogba melepaskan umpan lambung dari garis tengah lapangan kepada Ibrahimovic yang berlari meminta bola di garis pertahanan Blackburn. Ibra pun lolos dari perangkap off-side dan berhasil menaklukkan kiper lawan hanya dengan satu sentuhan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.