Sutton United Vs Arsenal, Menanti Tren Positif

By Minggu, 19 Februari 2017 | 14:39 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).

Pendukung Sutton United bersuka cita ketika hasil undian babak lima Piala FA mempertemukan mereka dengan Arsenal. Para fan pun rela mengantre selama lima jam di tengah dingin nan menusuk daging demi mendapatkan tiket laga tersebut.

Penulis: Anggun Pratama

Tiket yang tersedia memang terbatas mengingat kapasitas Stadion Gander Green Lane yang cuma 5.000 tempat duduk sangat kecil bila dibandingkan dengan Stadion Emirates yang berkapasitas 60 ribu tempat duduk.

Sutton United, tim National League yang berdomisili di Kota London sejauh ini memang menjadi kejutan besar di Piala FA.

Mereka sanggup mengalahkan tim seperti AFC Wimbledon (League One) dan Leeds United (Championship) guna mencapai babak ini.

Kedua tim yang mereka kalahkan merupakan tim dengan divisi yang jauh berada di atas Sutton yang berada di level kelima dalam piramida kompetisi liga di Inggris.

Tim besutan Paul Doswell seolah kembali mengingatkan romantisme Piala FA, bahwa tim-tim kecil bisa menaklukkan tim dengan reputasi lebih tinggi.

Akankah Sutton bakal kembali menghadirkan kejutan? Peluang tersebut sangat kecil mengingat Arsenal, terutama Arsene Wenger tak ingin tekanan terhadap dirinya membesar.

Baca Juga:

Maklum, Arsenal baru saja digebuk Bayern Muenchen 5-1 di laga pertama babak 16 besar Liga Champion.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.