TOPIK TERPOPULER
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, terlihat sebelum pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, terlihat sebelum pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.

Klopp Sesalkan Kiprah Liverpool di Piala Liga

LIVERPOOL, JUARA.net - Langkah Liverpool di Piala Liga mentok di babak semifinal. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, pun menyesalkan kiprah timnya di turnamen itu yang berimbas pada performa di Premier League.

Roberto Firmino dkk tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan Southampton dengan agregat 0-2.

Kekalahan tersebut menambah rekor buruk Liverpool yang hanya meraih satu kemenangan pada Januari 2017.

Kemenangan itu terjadi di Piala FA kontra Plymouth, sementara di Premier League mereka gagal mendulang tiga poin selama bulan pertama tahun 2017.

Tren buruk itu baru putus setelah Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (11/2/2017).

Di mata Klopp, perjalanan Liverpool di Piala Liga berkontribusi pada dekadensi penampilan mereka di Premier League. Akibatnya, mereka tergelincir ke peringkat lima klasemen sementara.

Pelatih asal Jerman tersebut berpendapat bahwa jadwal padat antara Premier League, Piala FA, dan Piala Liga mengganggu kedalaman skuatnya. Dalam jangka 33 hari, Liverpool menjalani 13 pertandingan.

"Jadwal kami pada bulan Desember dan Januari menyulitkan. Kami kehilangan sejumlah pemain dan jadwalnya tidak menguntungkan. Parahnya, kami juga bermain di kompetisi berbeda. Kalau kami mengorbankan Piala Liga tahun lalu, hal ini tidak perlu terjadi," ujarnya.

Dia membandingkan kiprah timnya dengan Chelsea yang memuncaki klasemen. The Blues tersingkir lebih awal di Piala Liga dan bisa lebih fokus ke Premier League.

"Chelsea bisa memainkan tim sama karena sudah tersingkir lebih awal di Piala Liga. Dengan Liverpool, situasinya tidak demikian," kata Klopp.

Di sisi lain, Klopp optimistis bahwa Liverpool bisa belajar dari pengalaman tersebut.

"Ada saatnya kami tidak tampil bagus, tetapi kami harus menerima situasi ini. Liverpool akan belajar untuk lebih baik dari pengalaman musim ini," tuturnya.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya