Premier League Kehilangan Mark Clattenburg

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 17 Februari 2017 | 17:00 WIB
Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, bereaksi pada laga Swiss vs Polandia di St Etienne, Prancis, pada 25 Juni 2016.
MARTIN BUREAU/AFP
Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, bereaksi pada laga Swiss vs Polandia di St Etienne, Prancis, pada 25 Juni 2016.

 Mark Clattenburg memutuskan berhenti dari tugasnya sebagai wasit di Premier League lantaran menerima pekerjaan sebagai kepala wasit di Arab Saudi.

Wasit berusia 41 tahun itu dikontrak selama setahun. Nantinya, dia bertugas untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas wasit di Arab Saudi. Dia juga akan memimpin sejumlah pertandingan.

Baca Juga:

"Ini adalah sebuah langkah penting. Satu hal yang ingin saya lakukan bersama tim wasit dan presiden adalah membuat kemajuan sehingga bisa sukses pada tahun-tahun yang akan datang," kata Clattenburg.

Clattenburg melakoni tugas pertamanya saat berusia 25 tahun atau sekitar tahun 2000. Empat tahun kemudian, dia bertugas di Premier League. Total, dia sudah memimpin 289 laga selama berkerier di Premier League

Tahun 2016 bisa dibilang sebagai puncak dalam kariernya. Dia bertugas pada final Piala Eropa 2016 dan Liga Champions.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.