Pindah ke Marseille, Payet Dikritik West Ham

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 Januari 2017 | 17:59 WIB
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP PHOTO
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.

Kepindahan Dimitri Payet ke Olympique Marseille menimbulkan kritik dari West Ham United. Mereka menanggap sang pemain tak punya rasa hormat dengan seenaknya meninggalkan klub.

Petinggi West Ham, David Sullivan, menegaskan bahwa sejatinya mereka sama sekali tak berniat menjual Payet.

Namun, pada akhirnya Payet dipersilahkan untuk pergi ke Marseille dengan banderol 25 juta poundsterling, atau sekitar Rp 417,6 miliar). Di Marseille, ia dikontrak 4,5 tahun.


Terkait keputusan West Ham menjual Payet ke Marseille, Sullivan pun merilis penyataan resminya pada Senin (30/1/2017).

"Klub kecewa karena Dimitri Payet tidak menunjukkan komitmen dan rasa hormat seperti yang telah ditunjukkan West Ham dan para suporter kepadanya, terutama setelah dia menandatangani kontrak baru dengan kami pada tahun lalu," kata Sullivan dalam pernyataan resminya.

"Saya tegaskan bahwa kami tidak ada kebutuhan finansial dengan menjual para pemain terbaik kami. Keputusan melepas Payet juga sesuai dengan keinginan manajer dan demi kepentingan persatuan skuat."

"Terus terang, saya dan jajaran manajemen lebih suka melihat Payet bertahan dan menjadikannya contoh. Sebab, tak ada pemain yang lebih besar dari klub."

"Saya yakin, dengan kualitas dari pemain-pemain yang kami datangkan pada Januari ini, skuat akan menjadi lebih kuat dari ketimbang sebelumnya."


Payet direkrut West Ham dari Marseille pada Juni 2015. Saat itu, dia diboyong dengan banderol 10,7 juta poundsterling.

Kemudian, pada Februari 2016, Payet menyepakati kontrak anyar berdurasi 5,5 tahun di West Ham.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : West Ham United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X