West Ham Resmi Lepas Dimitri Payet ke Marseille

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 29 Januari 2017 | 21:54 WIB
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP PHOTO
Gelandang West Ham Dimitri Payet dalam aksinya melawan Crystal Palace dalam liga Premier League di The Boleyn Ground, Inggris, 02 April 2016.

West Ham United mengonfirmasi pada Minggu (29/1/2017) bahwa mereka telah resmi menjual Dimitri Payet ke Olympique Marseille.

Pemain tim nasional Prancis itu dijadwalkan menjalani tes medis dengan Marseille pada sore hari waktu setempat. Ia akan menandatangani kesepakatan kontrak 18 bulan.

"West Ham United telah menyetujui biaya 25 juta poundsterling untuk transfer Dimitri Payet ke Olympique de Marseille," tulis akun Twitter resmi West Ham.

Marseille, yang kini didukung secara finansial oleh pengusaha kaya Amerika Serikat, Frank McCourt, belum merilis keterangan soal transfer Payet.

Namun, mereka diyakini akan segera mengonfirmasinya dalam waktu dekat.


The Telegraph
menyebutkan biaya transfer Payet sebesar 25 juta poundsterling juga disertai klausul bonus.

Apabila Marseille bisa menembus Liga Champions atau menjuarai Ligue 1, nilai transfer Payet berpotensi menjadi 29-30 juta poundsterling.

Payet pun ditengarai akan mendapatkan gaji yang lebih rendah di Marseille.

Jika di West Ham mendapatkan 120 ribu poundsterling per pekan, Payet hanya menerima 100 ribu poundsterling dari Marseille.

Menjelang bursa transfer Januari, Payet memang mendesak ingin kembali ke Marseille, klub yang sempat dia perkuat pada periode 2013-2015.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : West Ham United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.