Asmir Begovic Dilarang Pergi, Kecuali Chelsea Mendapat Pengganti

By Dian Savitri - Selasa, 24 Januari 2017 | 14:51 WIB
Asmir Begovic tiba di Stadion Riverside di Middlesbrough untuk pertandingan antara Chelsea dengan tuan rumah, Middlesbrough, di Premier League, pada 20 November 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Asmir Begovic tiba di Stadion Riverside di Middlesbrough untuk pertandingan antara Chelsea dengan tuan rumah, Middlesbrough, di Premier League, pada 20 November 2016.

Kiper kedua Chelsea, Asmir Begovic, harus menunda kepindahannya ke Bournemouth hingga musim panas 2017. Begovic diijinkan untuk pergi jika Chelsea telah mendapat pengganti kiper yang disukai oleh manajer manajer Antonio Conte.

Sebelumnya, Chelsea telah menolak tawaran 10 juta pound dari Bournemouth untuk mendapatkan Begovic, kiper asal Bosnia-Herzegovina.

Conte berkeras Chelsea harus mencari pengganti yang cocok untuk menjadi cadangan kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois. Barulah setelah itu negosiasi dengan Bournemouth bisa dilanjutkan.

Menurut The Telegraph, Chelsea telah mengincar eks kiper Real Madrid, Diego Lopez, pada musim panas 2016. Ketika itu, Chelsea bersiap untuk menggaet Lopez seandainya Begovic pergi.

Saat ini, Lopez sedang dipinjamkan satu musim penuh ke Espanyol oleh klub induk, AC Milan.

Pada musim panas 2016 itu, Chelsea pernah meminta mantan pelatih kiper tim senior, Christophe Lollichon, untuk membuat daftar berisi kiper-kiper potensial yang bisa menjadi alternatif untuk Lopez.

Akan tetapi, Chelsea memutuskan tidak melepas Begovic hingga musim panas tahun ini, sampai mereka bisa membicarakan situasi kiper itu dengan tenang.

Conte tidak akan merusak peluang Chelsea untuk menjadi juara Premier League 106/17. Membiarkan Begovic pergi Januari ini akan sangat berisiko, terutama jika Courtois tiba-tiba absen.

Begovic bergabung dengan Chelsea pada 13 Juli 2015 dari Stoke City. Kiper berusia 29 tahun itu pertama kali berlabuh di Inggris di klub Portsmouth pada musim 2005/06.

Sejak itu, Begovic lebih sering dipinjamkan, antara lain ke klub Belgia, La Louviere, serta sejumlah klub Inggris, yaitu ke Macclesfield Town, Bournemouth, Yeovil Town, dan Ipswich Town.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.