Mourinho Berharap Pantai Gading Tersingkir Lebih Cepat di Piala Afrika

By Beri Bagja - Selasa, 24 Januari 2017 | 07:12 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), memberikan instruksi kepada Eric Bailly dan Antonio Valencia dalam laga Premier League kontra Leicester City di Old Trafford, Manchester, 24 September 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), memberikan instruksi kepada Eric Bailly dan Antonio Valencia dalam laga Premier League kontra Leicester City di Old Trafford, Manchester, 24 September 2016.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya bisa berharap Pantai Gading tersingkir di Piala Afrika 2017 lebih cepat. Hal itu berkaitan dengan peluang kembalinya bek Setan Merah, Eric Bailly, lebih kilat ke Old Trafford.

Pantai Gading akan melakoni laga terakhir di fase grup Piala Afrika 2017 dengan menghadapi Maroko, Selasa (24/1/2017).

Peluang Pantai Gading lolos ke perempat final terhitung sulit dengan kewajiban menang. Mereka berada di peringkat ketiga Grup C dengan koleksi hanya 2 poin.

Sang juara bertahan turnamen tertinggal dari Republik Demokratik Kongo (4 poin) dan Maroko (3).

Bagi kubu Mourinho, kegagalan Pantai Gading lolos ke tahap gugur bisa berarti berkah karena Eric Bailly dapat pulang seusai membela negaranya tersebut pada pekan ini.

Mourinho sangat butuh tenaga pemain kekar berusia 22 tahun itu lantaran stok bek tengah Man United sangat tipis.

Sang pelatih cuma mengandalkan Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo sebagai palang pintu. Hanya, Rojo absen dalam laga teranyar kontra Stoke City (21/1/2017) karena sakit.

Secara otomatis, Mourinho hanya memiliki Smalling-Jones sebagai bek tengah yang tersedia ketika itu.

Baca Juga:

"Saya tahu akan kehilangan Bailly selama satu bulan, jadi saya hanya punya Smalling, Rojo, Jones...tiga pemain untuk delapan pertandingan," kata Mourinho mengeluh soal tipisnya stok pemain bertahan, seperti dikutip ESPN FC.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.