Keinginan Gerrard Jadi Manajer, Kabar Baik bagi Sepak Bola

By Selasa, 24 Januari 2017 | 06:55 WIB
Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard (kanan) dan direktur akademi Alex Inglethorpe, usai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi pemain Liverpool.
Dok. Liverpool
Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard (kanan) dan direktur akademi Alex Inglethorpe, usai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi pemain Liverpool.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menilai keinginan Steven Gerrard untuk menjadi pelatih klub pada masa mendatang merupakan kabar bagi bagi sepak bola. 

Mantan kapten Liverpool berusia 36 tahun itu kembali ke Melwood - markas latihan Liverpool - pada pekan lalu. Gerrard akan memulai tugas barunya per Februari mendatang.

Klopp mengaku sudah berbicara panjang lebar dengan Gerrard. Menurut dia, penunjukan mantan kapten tim nasional Inggris itu sebagai kabar gembira bagi klub.

"Gerrard mengatakan kepada saya bahwa ingin menjadi manajer klub pada masa mendatang. Itu menarik," kata Klopp seperti dilansir dari BBC, Senin (23/1/2017).

"Penting untuk mengetahui apa keinginan Gerrard. Menjadi manajer merupakan profesi yang harus dipelajari dan dia sudah membuat langkah awal," tutur manajer asal Jerman itu.

Menurut Klopp, Gerrard sudah punya modal untuk menjadi manajer klub. Hal itu terkait dengan pengalamannya selama dua dekade di sepak bola profesional.

"Mengombinasikan pengalaman dan segala hal yang dipelajarinya, Gerrard punya masa depan cerah," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Setiap orang di klub ini mengetahui dia, lebih daripada saya. Dia luar biasa dan (ketertarikan dia melatih) ini menjadi kabar bagus bagi sepak bola," tuturnya lagi.

Sebelum bergabung dengan Akademi Liverpool, Gerrard sempat digosipkan akan melatih klub League One, MK Dons, seusai pensiun dari lapangan hijau. Namun, mantan pemain LA Galaxy itu menilai dirinya terlalu cepat jika langsung menangani klub.

 

 

Andrew Powell

A photo posted by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.