Courtois Kalahkan Semua Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 Januari 2017 | 06:02 WIB
Aksi Thibaut Courtois saat Chelsea melawan West Bromwich Albion, 23 Agustus 2015.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi Thibaut Courtois saat Chelsea melawan West Bromwich Albion, 23 Agustus 2015.

Kemenangan 2-0 Chelsea atas Hull City menambah catatan tidak kebobolan Thibaut Courtois terus bertambah. Sekarang, kiper berusia 24 tahun ini sudah mengemas 13 clean-sheet di Premier League.

Jumlah tersebut menjadikan Courtois sebagai kiper dengan koleksi tidak kebobolan terbanyak bukan hanya di Inggris, tetapi juga di lima liga besar Eropa musim ini.

Kemasan 13 clean sheet kiper tim nasional Belgia itu didapat dari 22 penampilan sejauh musim ini. Torehannya itu mengungguli kiper-kiper terbaik di La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Courtois juga mampu menciptakan 40 penyelamatan dan hanya 15 kali kebobolan.

Baca Juga:

Di La Liga, terdapat tiga kiper dengan catatan tidak kebobolan terbesar, yakni Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), Geronimo Rulli (Real Sociedad), dan Sergio Asenjo (Villarreal). Ketiganya punya koleksi 8 clean sheet.

Courtois juga lebih unggul dari dua pesaing terdekatnya dari Serie A dan Ligue 1. Mereka adalah Lukasz Skorupski (Empoli) dan Yohan Pele (Olympique Marseille) dengan kemasan 10 clean sheet.

Terakhir, ada kiper tangguh FC Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Penjaga gawang yang berkarier di Bundesliga itu juga hanya delapan kali tidak kebobolan.

Ketangguhan Courtois di bawah mistar gawang membuat Chelsea bisa menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan kemasan 55 poin. Klub berjulukan The Blues unggul delapan poin dari pesaing terdekat, Arsenal.

Dari 22 pekan sejauh ini skuat asuhan Antonio Conte juga baru mengalami tiga kekalahan dan sekali imbang, sedangkan 18 partai lain berujung kemenangan.

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.