Bersama Arsenal, Petr Cech Selalu Gagal Saat Hadapi Penalti!

By Senin, 23 Januari 2017 | 19:14 WIB
Ekspresi kekecewaan kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).

Arsenal menang atas Burnley dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2016).  

Gol The Gunners diciptakan Skhodran Mustafi (59') dan Alexis Sanchez (90+7'), sementara gol sematawayang Burnley diciptakan Andre Grey melalui titik putih pada menit ke-90+3'.

Meski Arsenal menang, kiper Petr Cech pastinya tak puas atas penampilannya lantaran pemain asal Ceko tersebut gagal menepis tendangan penalti Grey.

Tanpa menghitung statistik dalam adu penalti, kiper berusia 34 tahun tersebut bisa dikatakan kerap menjadi pesakitan saat menghadapi eksekusi dari tendangan titik putih.

Dalam kariernya bersama klub (Chmel Blsany, Sparta Prague, Rennes, Chelsea, dan Arsenal) dan tim nasional, Cech sudah 66 kali menghadapi penalti di semua kompetisi.

Berdasar data Transfermarkt, Cech mencatat sukses 16 kali, sementara kegagalannya mencapai 50 kali.

Jika diperinci lagi dalam kariernya di Premier League, Cech sudah 30 kali menghadapi penalti. Tingkat kesuksesan Cech menggagalkan penalti hanya 20 persen (6 kali)! Rapor kesuksesan Cech tersebut dicatatkan dia selama 11 musim memperkuat Chelsea.

Namun, kehebatan Cech seakan sirna setelah membela Arsenal sejak awal musim 2015-2016.
Sejauh ini, dia sudah 8 kali menghadapi eksekusi penalti lawan di Premier League. Hasilnya nol besar alias selalu gagal! 

Ketidak beruntungan Cech tidak melulu berimbas buruk kepada Arsenal. Dari catatan Transfermarkt, Arsenal tidak pernah menelan kekalahan kala Cech gagal menghadapi penalti lawan,

Berikut catatan kegagalan Cech menghadapi penalti bersama Arsenal:


Editor :
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X