Mourinho: Rooney Mau ke China? Silakan Saja

By Ade Jayadireja - Senin, 23 Januari 2017 | 18:01 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak akan menghalangi jalan Wayne Rooney menuju Liga Super China.

Ada dua tim Negeri Tirai Bambu yang belakangan dikaitkan dengan Wayne Rooney, yakni Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan. Salah satu dari mereka dikabarkan siap memberi bayaran 700.000 pounds (Rp 11 miliar) per pekan untuk sang kapten.

Bukan mustahil Rooney bakal tergoda dengan rayuan uang yuan lantaran dirinya sudah tak lagi jadi pilihan utama Jose Mourinho.

Dari 22 laga Premier League 2016-2017 yang telah dilewati United, striker berumur 31 tahun itu turun 16 kali dengan menit bermain sebanyak 880.

Jumlah tersebut adalah sebuah penurunan. Pada musim lalu, dalam jumlah penampilan yang sama, Rooney mampu meraup 1.545 menit bermain.

Baca juga:

Diakui Mourinho, dirinya tak akan melakukan intervensi andai Rooney tertarik menerima tawaran dari China.

"Saya tidak akan mengkritik pemain yang memilih pergi ke China. Ini kehidupan dan karier mereka," kata eks juru taktik Chelsea itu dikutip Mirror.

"Saya kenal kolega yang berpikir bahwa mereka perlu mengintervensi kehidupan orang lain. Akan tetapi, saya bukan tipe orang seperti itu," ucap Mourinho.

Bermodalkan kekuatan finansial luar biasa, China mengangkut pemain-pemain berlabel bintang dengan begitu mudah. Sebut saja Oscar, gelandang Chelsea yang dibeli Shanghai SIPG seharga 70 juta euro.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X