Catat 100 Penampilan, Costa Cetak 51 Gol dan 21 Assists

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 23 Januari 2017 | 16:55 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/1/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/1/2017).

 Di tengah-tengah spekulasi soal masa depannya, Diego Costa membuktikan dirinya merupakan penyerang andalan saat membawa Chelsea meraih kemenangan atas Hull City dengan skor 2-0 pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

Penyerang tim nasional Spanyol tersebut membuka keunggulan The Blues melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-45+7. Bek Gary Cahill pun kemudian memateraikan kemenangan Chelsea berkat golnya pada menit ke-81.

Costa kembali tampil sebagai starter setelah absen lawan Leicester City pada laga pekan lalu. Spekulasi berkembang, Costa dicoret dari skuad karenba terlebih friksi dengan manajer Antonio Conte. Ada pula kabar yang mengaitkan Costa akan meninggalkan Stamford Bridge untuk melanjutkan kariernya ke Liga Super China.

Costa pun mampu membayar kepercayaan Conte dan merebut kembali hati publik Stamford Bridge melalui gol yang dipersembahkannya.

Selain itu, gol ini menyempurnakan penampilan ke-100 Costa bersama Chelsea di semua kompetisi.

Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid pada Juli 2014 tersebut telah mengemas 51 gol dan 21 assists dari 100 penampilan bersama Chelsea.

Lebih khusus selama berkarier di Premier League, Costa sudah menghadapi 23 tim. Tim-tim besar seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United pernah "dilukai" Costa.

Meski begitu, Bournemouth dan Queens Park Rangers menjadi klub yang belum bisa dibobol oleh Costa.

Ada pula tim yang menjadi santapan empuk bagi Costa yakni Swansea City. Sejauh ini, dia telah mencetak tujuh gol ke gawang Swansea dari empat pertemuan antara kedua tim.

Sepanjang musim ini, Costa sudah mencetak 15 gol. Torehan Costa sama dengan jumlah gol penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, yang untuk sementara berada di uruatan pertama pencetak gol terbanyak Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/5292775197001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.