Penalti Panenka Alexis Sanchez Mendapat Pujian dari Wenger

By Septian Tambunan - Senin, 23 Januari 2017 | 15:01 WIB
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Burnley di Stadion Emirates, London, Inggris, 22 Januari 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Burnley di Stadion Emirates, London, Inggris, 22 Januari 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), memuji penalti panenka Alexis Sanchez (28) dalam laga Premier League kontra Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).

Laga tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-1. Gol The Gunners dicetak oleh Shkodran Mustafi (menit ke-59) dan Alexis Sanchez (90+8'-pen). Sementara itu, gol dari Burnley datang dari lesakan Andre Gray (90+3'-pen).

Sanchez mengakhiri kegagalan dia dalam dua eksekusi sepakan 12 pas sebelumnya. Dia sempat dipercaya Arsenal sebagai algojo dalam dua laga Premier League melawan Hull City (17 September 2016) dan Robert Green (26 Desember 2014), namun selalu tak mampu membuahkan gol.

Kali ini, Sanchez menunaikan tugasnya dengan sempurna hingga menuai sanjungan dari pelatih Arsene Wenger.

"Keren. Sangat Keren," kata Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga:

"Faktanya, dia bukan eksekutor penalti utama kami, melainkan Olivier Giroud. Alexis berada di tempat kedua, tetapi selama dia mencetak gol, Anda cukup mengatakan 'bagus'," ucap pria berjulukan Sang Profesor itu.

Berbeda dengan Sanchez, kiper Arsenal, Petr Cech, masih mencari cara menghalau tendangan penalti lawan. Teranyar, dia juga belum mampu mementahkan sepakan 12 pas dari Andre Gray.

Total, 14 penalti beruntun yang Cech hadapi di ajang Premier League sejak musim 2011-2012 selalu berujung gol bagi musuh.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X