Wenger Minta Maaf Seusai Konfrontasi dengan Wasit Cadangan

By Senin, 23 Januari 2017 | 08:16 WIB
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).
IAN KINGTON/AFP
Wasit Jon Moss meminta Arsene Wenger meninggalkan bangku cadangan seusai terlibat friksi dengan wasit cadangan, Anthony Taylor, pada laga Arsenal vs Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).

 Arsene Wenger meminta maaf karena bersikap berlebihan kepada wasit cadangan pada laga Arsenal kontra Burnley di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017). 

Arsenal menang 2-1 pada laga tersebut berkat gol Shkodran Mustafi (58') dan penalti Alexis Sanchez (90'+8). Gol balasan Burnley dibukukan Andre Gray (90'+3).

Sesaat setelah gol Gray, Wenger melakukan protes keras kepada wasit cadangan, Anthony Taylor. Sikapnya itu membuat Wenger diminta menuju kamar ganti pemain oleh wasit Jonathan Moss.

"Saya seharusnya tutup mulut. Saya minta maaf karena telah berbuat itu," kata Wenger seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Baca Juga:

"Saya seharusnya bisa mengendalikan (emosi) sekalipun dalam situasi sulit. Saya tak bermaksud berbuat buruk," tuturnya lagi.

Wenger lantas menonton sisa pertandingan dari lorong ke kamar ganti pemain. Wasit telah memintanya untuk ke tribune, tetapi dia berkukuh tak mau pergi.

Pada laga tersebut, Wenger memang dibuat tegang. Salah satu penyebabnya adalah kartu merah Granit Xhaka, hanya beberapa menit setelah timnya unggul.

"Kami akhirnya bisa menang. Laga ini sangat sulit bagi kami. Burnley bermain sangat terorganisasi," ujar pelatih berjulukan Sang Profesor itu.

"Kami tak bisa mencari gol kedua apalagi setelah bermain dengan 10 pemain. Pada akhirnya, kami bisa meraih tiga poin sesuai yang diinginkan," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.