Dihiasi 13 Menit Tambahan Waktu, Chelsea Tumbangkan Hull

By Septian Tambunan - Senin, 23 Januari 2017 | 01:38 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/1/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (22/1/2017).

Chelsea kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Hull City 2-0 dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017). Pertandingan tersebut dihiasi dengan total 13 menit tambahan waktu.

Gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa (menit ke-45+7') dan Gary Cahill (81').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Chelsea memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52,9 persen. Dari segi peluang, The Blues memiliki 9 dan Hull City mempunyai 9 kesempatan.

Babak pertama diwarnai dengan insiden benturan kepala antara bek Chelsea, Gary Cahill, dan gelandang Hull City, Ryan Mason, pada menit ke-13.

Mason yang sempat mendapat perawatan medis akhirnya harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-21 untuk digantikan oleh David Meyler. Seisi stadion pun memberikan tepuk tangan untuk Mason.

Proses perawatan Mason membuat wasit Neil Swarbrick memberikan tambahan waktu sembilan menit pada babak pertama. Waktu yang ada berhasil dimanfaatkan Chelsea untuk mengukir gol pembuka lewat sepakan Diego Costa (45+7') dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan operan datar Victor Moses.

Jika menilik dari musim 2012-2013, Costa sudah mengemas 84 gol dalam pertandingan liga yang 81 di antaranya dia lesakkan dari dalam kotak terlarang!

Striker berusia 28 tahun ini juga melanjutkan tren positif dalam tiga pertemuan sebelumnya kontra Hull yang sukses dia akhiri dengan sebuah gol!

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengontrol permainan. Akan tetapi, baru pada menit ke-81 publik tuan rumah bersorak berkat gol Cahill.

Bermula dari eksekusi tendangan bebas Cesc Fabregas, Cahill dengan sigap menyambut bola dengan sundulan terukur.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.