Gol Dramatis Sanchez Bawa Arsenal Melejit ke Posisi Kedua

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2017 | 23:22 WIB
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, menjebol gawnag Burnley lewat titik penalti dalam laga di Emirates Stadium,  Minggu (22/1/2017)
JUAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, menjebol gawnag Burnley lewat titik penalti dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017)

Arsenal melejit ke posisi runner-up klasemen Premier League 2016-2017 berkat kemenangan tipis 2-1 atas Burnley pada matchday ke-22, Minggu (22/1/2017).  

Kemenangan Arsenal terjadi berkat gol Shkodran Mustafi dan satu dari Alexis Sanchez via penalti. Gol terakhir terjadi pada detik-detik jelang pertandingan tuntas.

Ada pun gol semata wayang Burnley datang dari Andre Grey, juga melalui titik putih.

Bermain di kandang sendiri membuat semangat Arsenal berlipat. Dominasi tuan rumah tercermin dari ball possession mereka yang menyentuh angka 70 persen.

Skuat asuhan Arsene Wenger juga tampil ofensif. Pada babak pertama saja, mereka mampu mengkreasi 11 peluang, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Peluang terbaik Arsenal pada babak pertama tercipta pada menit ke-40. Tendangan terarah Alex Iwobi dari luar kotak penalti gagal berujung gol lantaran ditepis kiper Tim Heaton.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tercipta. Kedua tim turun minum dengan mengantongi skor kacamata.

Permainan menyerang kembali diperagakan Arsenal pada babak kedua. Ada enam peluang yang mereka ciptakan pada interval ini.

Kebuntuan Arsenal pecah pada menit ke-59. Mustafi membuka keunggulan tuan rumah lewat gol tandukan dari hasil umpan sepak pojok.

Baru saja bereuforia merayakan gol pertama, Arsenal ditimpa petaka dengan kartu merah Granit Xhaka pada menit ke-65. Gelandang timnas Swiss itu diusir wasit akibat melancarkan tekel dua kaki kepada Steven Defour.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.