Persembahan Gol Ke-250 Rooney untuk Man United

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Januari 2017 | 07:25 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dan legenda klub, Sir Bobby Charlton.
OLI SCARFF/AFP
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dan legenda klub, Sir Bobby Charlton.

Kebahagiaan Wayne Rooney membuncah setelah berhasil menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United.

Rooney meraih status tersebut berkat gol tendangan bebas penyelamatnya ke gawang Stoke City, di Stadion Bet365, Sabtu (21/1/2016). Gol pada pengujung laga itu memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Rooney, pemain yang diboyong dari Everton pada akhir Agustus 2014, telah mencatatkan sejarah sebagai top scorer baru Manchester United dengan torehan 250 gol. Ia memecahkan rekor legenda hidup klub, Sir Bobby Charlton, yang mencetak 249 gol dalam rentang waktu 1956-1973.


"Pencapaian ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Saya tak pernah menyangka bisa meraihnya saat pertama kali bergabung," ujar Rooney seusai laga kepada BBC Sport.

"Para pemain yang telah memperkuat Manchester United adalah pemain kelas dunia. Saya bangga bermain untuk klub ini. Terlebih lagi setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Saya merasa sangat terhormat," tuturnya.

Keberhasilan Rooney memecahkan rekor Charlton mendapatkan respons positif dari para pelaku sepak bola lainnya. Tengok saja akun Twitter Jamie Carragher, Alan Shearer, Gary Lineker, Gary Neville, Rio Ferdinand, Ashley Young, hingga Bryan Robson.

Mereka semua turut dalam euforia pemecahan rekor top scorer Setan Merah yang diukir oleh Rooney.


"Selamat @WayneRooney atas pencapaian luar biasanya," kicau Neville yang merupakan eks rekan setim Rooney.

Menariknya, bukan kali ini saja Rooney memecahkan rekor gol Charlton. Di tingkat tim nasional Inggris, rekor 49 gol Charlton juga disalip Rooney berkat eksekusi penaltinya ke gawang Swiss di Stadion Wembley, 9 September 2015.

Kini, Rooney telah mengukir 53 gol dari 119 yang menjadikannya sebagai top scorer Inggris.

[video]http://video.kompas.com/e/5283210066001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.