Liverpool Dibungkam Tim Papan Bawah di Kandang Sendiri

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 Januari 2017 | 21:28 WIB
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melewati hadangan Swansea dalam laga di Anfield pada Sabtu (21/1/2017)
JUAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melewati hadangan Swansea dalam laga di Anfield pada Sabtu (21/1/2017)

Kejutan terjadi pada pekan ke-22 Premier League 2016-2017, Sabtu (21/1/2017). Tim juru kunci, Swansea City, berhasil memetik kemenangan 3-2 di kandang Liverpool FC.

Fernando Llorente menjadi bintang kemenangan Swansea dalam duel di Anfield lewat torehan dua gol. Satu gol tim tamu lainnya datang dari Gylfi Sigurdsson. Adapun kedua gol Liverpool didapat dari Roberto Firmino.

Babak pertama berjalan kurang gereget. Bagaimana tidak, baik Liverpool maupun Swansea tak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Swansea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi Tom Carroll. Gol urung terjadi lantaran sepakan pemain asal Inggris masih membentur tiang.

Alhasil, babak pertama ditutup tanpa gol. Kedua tim turun minum dengan mengantongi skor 0-0.

Babak kedua berjalan lebih seru. Lima gol tercipta di sepanjang interval ini.

Pada menit ke-48, gol dari Llorente membuat publik Liverpool bungkam. Diawali kemelut di depan gawang, Llorente berhasil menyontek bola masuk ke gawang.

Keunggulan Swansea melebar jadi 2-0 pada menit ke-52, lagi-lagi berkat Llorente. Kali ini, ia menaklukkan kiper Simon Mignolet dengan sundulan memanfaatkan umpan Carroll.

Hanya tiga menit berselang, Liverpool memangkas selisih skor jadi 1-2. Firmino berhasil menyambut umpan kiriman James Milner dengan tandukan yang bersarang di sisi kanan Swansea.

Firmino membuat suporter The Reds tersenyum lagi setelah sempat terbungkam. Bintang timnas Brasil itu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-69 via sepakan kaki kiri keras.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.