Dua Kiper Man United Dilarang Hengkang

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 21 Januari 2017 | 20:05 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, merayakan kemenangan atas Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Desember 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea, merayakan kemenangan atas Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Desember 2016.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas dengan kehadiran David de Gea dan Sergio Romero di bawah mistar. Oleh karenanya, Mourinho enggan melego kedua penjaga gawang.

Pada musim 2016-2017, De Gea didaulat sebagai kiper utama dengan catatan tampil 2.520 menit. Adapun Romero berstatus sebagai pelapis dengan penampilan 450 menit.

Mengetahui situasi Romero, Boca Juniors dilaporkan berniat meminang sang penjaga gawang dengan iming-iming jatah tampil secara reguler.

Skenario tersebut lantas dihadang oleh Mourinho. Hal serupa juga berlaku apabila ada klub yang meminati David de Gea, seperti Real Madrid pada 2015.

"Apabila rumor tentang Boca benar, saya akan menghentikannya karena ingin agar Romero bertahan," tutur Mourinho.

"Saya tidak bisa mencari pengganti lebih baik dan profesional daripada Romero. Saya juga tidak bisa mendapatkan penjaga gawang lebih baik daripada De Gea," kata sang manajer.

Buat Mourinho, kehadiran dua penjaga gawang berkualitas sekaligus memang penting. Sebab, dia selalu menciptakan atmosfer kompetitif di bawah mistar bersama klub-klub sebelumnya.

Di Inter Milan, Mourinho memiliki Julio Cesar dan Francesco Toldo. Lalu, bersama Real Madrid, dia mempunyai Iker Casillas dan Diego Lopez.

Terakhir, saat menjuarai Premier League bersama Chelsea pada 2014-2016, Mourinho mengandalkan Thibaut Courtois dan Petr Cech.

[video]http://video.kompas.com/e/5284562243001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X