West Ham Resmi Kalahkan Man United dan Spurs Boyong Kapten Southampton

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:31 WIB
Bek Southampton, Jose Fonte, dalam laga uji coba melawan Athletic Bilbao pada 7 Agustus 2016
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Bek Southampton, Jose Fonte, dalam laga uji coba melawan Athletic Bilbao pada 7 Agustus 2016

West Ham United telah berhasil memenangi perburuan bek yang juga merangkap sebagai kapten Southampton, Jose Fonte. Pemain berusia 33 tahun itu juga sempat dikabarkan menjadi incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur.

West Ham berhasil mendapatkan tanda tangan Fonte setelah menebus sang pemain dengan total harga 9 juta pounds (sektar Rp 149 miliar). Pemain asal Portugal itu dikontrak dengan durasi 2,5 tahun.

Sebenarnya Southampton tidak ingin melepas Fonte ke klub lain dengan berniat memperpanjang kontrak sang pemain yang akan selesai pada akhir musim 2017-2018.

Namun, Fonte lebih memilih untuk hengkang.

Baca juga:

Fonte kini telah menolak tawaran dari klub-klub besar seperti Man United, Spurs, dan Benfica. Ia lebih West Ham sebagai pelabuhan barunya berkat pengaruh dari manajer The Hammers, Slaven Bilic.

"Saya berpikir bahwa ia benar-benar menginginkan saya dan ia menjadikans aya sebagai bagian dari proyek dan ambisi klub," kata Fonte kepada situs resmi West Ham.

Selama membela Southampton, Fonte telah tampil dalam 286 laga dan mencetak 15 gol.

Ia juga merupakan pemain terakhir yang tersisa dari tim Soton yang berhasil merangkak naik dari League One (divisi ketiga Inggris) ke Premier League.

"Sebagian dari keluarga saya juga tinggal di London dan sebagian besar dari mereka adalah pendukung West Ham. Semua ini membuat segalanya menjadi masuk akal bagisaya untuk bergabung dengan West Ham," ucap Fonte.


Editor : Estu Santoso
Sumber : whufc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X