Steven Gerrard Akhirnya Kembali ke Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:01 WIB
Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard (kanan) dan direktur akademi Alex Inglethorpe, usai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi pemain Liverpool.
Dok. Liverpool
Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard (kanan) dan direktur akademi Alex Inglethorpe, usai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi pemain Liverpool.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, kembali ke klub asal Merseyside tersebut. Gerrard ditunjuk sebagai pelatih akademi pemain The Reds.

Gerrard akan memulai tugas barunya tersebut pada Februari 2017 mendatang. Momen tersebut akan menandai kembalinya sosok berusia 36 tahun tersebut ke Liverpool.

Dia memperkuat The Reds selama 17 tahun sebelum hengkang pada akhir musim 2014-2015.

Gerrard mencatat 710 kali penampilan dan menjadi bagian skuat Liverpool yang menjuarai Liga Champions pada 2005 di Istanbul, Turki.

Setelah pindah dari Liverpool, Gerrard menjadi pemain klub Major League Soccer Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, selama 18 bulan.

Menurut Gerrard, kembali ke Liverpool layaknya melengkapi siklus kariernya di dunia sepak bola.

"Saya kembali ke tempat karier profesional saya dimulai. Namun, ini bukan keputusan emosional. Saya ingin menawarkan kontribusi terhadap Liverpool," kata Gerrard kepada situs resmi The Kop.

Gerrard menambahkan bahwa dia selalu ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.

Dengan catatan, kembali ke Anfield harus disertai tujuan membantu Liverpool.

"Saya rasa semua tahu makna Liverpool untuk saya, tetapi saya ingin memastikan bahwa saya kembali ke sini untuk membantu klub," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X