Pochettino Tidak Pusingkan Gap dengan Man City

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 21 Januari 2017 | 11:40 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), memeluk pahlawan kemenangan tim, Harry Kane, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Brimwich Albion di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Sabtu (14/1/2017).

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak mau terlalu memikirkan selisih angka timnya dengan Manchester City saat kedua tim bertemu di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017).

Tottenham saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, sementara Man City di peringkat kelima. Namun, kedua tim hanya berselisih tiga poin, Tottenham 45 poin dan Man City 42.

Jika menang melawan tuan rumah, Harry Kane dkk bisa menjauhkan selisih angka dengan Man City. Tetapi hal tersebut bukan prioritas utama Pochettino.

"Hal terpenting adalah Spurs tampil bagus dan menunjukkan progres dari musim lalu. Pertandingan melawan Man City selalu sulit dan Spurs harus menunjukkan penampilan terbaik. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui," tutur Pochettino.

Spurs dan Man City akan membawa catatan kontras pada pertandingan sebelumnya. Anak-anak asuh Pochettino menang 4-0 melawan West Bromwich Albion, Sabtu (14/1/2017), sementara Man City kalah dengan skor serupa kontra Everton sehari setelahnya.

Pochettino tidak mau menjadikan kekalahan Man City sebagai acuan bahwa Spurs bisa menundukkan mereka dengan mudah.

"Setiap pertandingan punya level kesulitan berbeda. Man City pasti tidak senang dengan kekalahan tersebut dan akan bermain sebaik mungkin di kandang sendiri," ucap Pochettino.

"Spurs lebih baik fokus pada diri sendiri dan membuktikan kelayakan sebagai penantang juara di Premier League," lanjut juru taktik asal Argentina itu.

Menghadapi Man City, rekor pertemuan Spurs impresif. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir. Selain itu, dari 19 kali laga Premier League di Etihad, Spurs menang 10 kali dan dua kali seri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tottenhamhotspur.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.