Chelsea Vs Hull, Potensi Skenario Ulangan

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:02 WIB
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (10), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan  AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 26 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (10), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 26 Desember 2016.

Setelah sempat "diasingkan", Diego Costa diizinkan untuk kembali mengikuti sesi latihan rutin bersama para pemain Chelsea lainnya, yang digelar Selasa (17/1). Namun, benarkah striker asal Spanyol ini sudah benar-benar berdamai dengan staf kepelatihan The Blues, khususnya manajer Antonio Conte?

Penulis: Wieta Rachmatia

Kamera media Inggris berhasil menangkap momen saat Costa tengah bercengkerama dengan staf kepelatihan Chelsea. Ia bahkan sempat terlihat memeluk asisten pelatih Constantino Corrati di lapangan.

Namun, rumornya Conte belum bisa melupakan sikap kasar yang diperlihatkan Costa beberapa hari sebelumnya. Kala itu, Costa sempat beradu mulut dengan sang manajer.

Jadi, jangan heran jika Conte masih enggan untuk menurunkan bomber bernama lengkap Diego da Silva Costa itu sebagai starter dalam partai Premier League kontra Hull City di Stamford Bridge pada akhir pekan ini.

Sebagai catatan, Chelsea tampil minus Costa saat menghadapi Leicester City pekan lalu. Rilis resmi klub menyatakan bahwa sang mesin gol mengalami cedera punggung.

Namun, kecepatan Eden Hazard, dipadu dengan kepiawaian Pedro dan Willian, membuat serangan balik Chelsea kian berbahaya. Strategi inilah yang membuat Chelsea berhasil meraup tiga poin di kandang Leicester.

Faktanya, Chelsea tetap perkasa walau tanpa Costa. Mereka masih bisa menaklukkan Leicester City dengan skor telak 3-0.

Well, Costa memang masih menyandang status sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Chelsea. Ia telah mengemas 14 gol di Premier League 2016/17.

Namun, kecepatan Eden Hazard, dipadu dengan kepiawaian Pedro dan Willian, membuat serangan balik Chelsea kian berbahaya. Strategi inilah yang membuat Chelsea berhasil meraup tiga poin di kandang Leicester.

Bukan hal aneh jika Conte memilih untuk menurunkan skuat serupa ketika menjamu Hull.

Namun, seperti biasa, Conte memilih tutup mulut soal tim yang dipersiapkannya menjelang duel pekan ke-22. Ia juga enggan membocorkan siapa saja pemain yang tak siap tampil karena cedera.

"Saya masih memeriksa ulang sejumlah situasi di dalam tim, baru setelah itu mengambil keputusan. Lagi pula, saya tentunya tak ingin memberikan keuntungan bagi pihak lawan," ucap Conte seperti dilansir situs Goal.

[video]http://video.kompas.com/e/5289732372001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.735


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.