Modal Tiga Bek Tottenham untuk Kalahkan Man City

By Anggun Pratama - Jumat, 20 Januari 2017 | 20:47 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol kedua Dele Alli pada laga kontra Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).
ALEX MORTON/GETTY IMAGES
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol kedua Dele Alli pada laga kontra Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).

Tottenham Hotspurs sedang dalam rentetan tujuh laga selalu menang di semua ajang. Ada hal menarik dari kemenangan tersebut, terutama dalam tiga kemenangan terakhir. Tottenham punya modal untuk menghadapi Manchester City, Sabtu (21/1/2017).

Dalam tiga laga tersebut, Tottenham menggunakan sistem tiga bek. Tottenham bermain dengan sistem 3-5-2 ketika menang 4-1 atas Watford pada 1 Januari 2017.

Bisa jadi keputusan Mauricio Pochettino mengubah sistem dari 4-2-3-1 menjadi tiga bek adalah persiapan buat menghadapi Chelsea pada 4 Januari 2017.

Baca juga:

Maklum, Chelsea bersama Antonio Conte sudah lebih dulu menggunakan sistem tiga bek, tepatnya 3-4-3.

Chelsea menjadi tim yang mengerikan dengan sistem tersebut.

Keputusan Pochettino tepat karena ketika menghadapi Chelsea, Tottenham sanggup menang 2-0 dengan sistem yang sama dengan sang lawan: 3-4-3.

Saat menghadapi West Brom pada 14 Januari 2017, Pochettino memutuskan terus memakai 3-4-3. Hasilnya Tottenham menang 4-0.

"Saya pikir kami bermain bagus. Kami mengikuti apa yang dikatakan manajer dalam formasi ini dan sepertinya bekerja bagus buat kami saat ini," kata bek Eric Dier di situs klub.

Gelandang Christian Eriksen turut mengakui dampak positif perubahan sistem dalam timnya. Tottenham sulit diserang dan lebih berbahaya ketika menyerang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : London Evening Standard, tottenhamhotspur.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.