Wenger Tidak Setuju Aturan Offside Dihapus dari Sepak Bola

By Septian Tambunan - Jumat, 20 Januari 2017 | 19:32 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak setuju dengan Direktur Teknik FIFA, Marco Van Basten, yang tengah menggodok sejumlah perubahan aturan dalam permainan sepak bola, termasuk wacana penghapusan offside.

Marco Van Basten ingin menambah daya tarik sepak bola lewat kuantitas gol. Menurut dia, kans menggetarkan jala lawan kini tereduksi karena strategi bertahan sejumlah tim.

Untuk merangsang tim tampil ofensif, pemilik tiga gelar Ballon d'Or (1988, 1989, 1992) ini pun ingin melucuti aturan offside.

[video]http://video.kompas.com/e/5282497320001[/video]

"Sepak bola saat ini seperti bola tangan. Ada sembilan atau sepuluh pemain bertahan di depan gawang. Tanpa offside, kemungkinan mencetak gol bisa lebih besar," ucap Van Basten.

Namun, Arsene Wenger tidak sependapat dengan Van Basten.

Baca Juga:

"Mengubah bukan keputusan berkualitas, tetapi meningkatkan iya. Beberapa proposal yang diajukan dapat didiskusikan, tetapi beberapa dari proposal sama sekali tidak menarik," kata Wenger dalam situs resmi Arsenal.

"Salah satu yang membuat saya tidak tertarik adalah menghilangkan offside karena saya pikir offside membuat tim bersatu. Aturan ini cerdas, di mana Anda dapat menggunakan kepintaran Anda dalam bermain sehingga sangat penting untuk menjaganya tetap ada," ucap pria berjulukan Sang Profesor itu.

Meski ada aturan offside, anak-anak asuh Wenger terbukti tetap tajam. Arsenal menjadi tim kedua paling produktif dalam ajang Premier League musim 2016-2017 dengan koleksi 48 gol. Mereka hanya tertinggal satu gol dari Liverpool FC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.