Penolakan Gelandang Muda Barcelona kepada Arsenal

By Anju Christian Silaban - Rabu, 18 Januari 2017 | 11:41 WIB
Sergi Samper menjalani latihan bersama Barcelona di St George's Park, Inggris, 28 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Sergi Samper menjalani latihan bersama Barcelona di St George's Park, Inggris, 28 Juli 2016.

 Gelandang muda milik Barcelona, Sergi Samper, mengklaim bahwa dirinya sempat menerima tawaran dari Arsenal pada musim panas 2016.

Saat itu, tim berjulukan The Gunners coba menjajaki opsi peminjaman terhadap Samper. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak melihat kans besar untuk bersinar di Emirates.

Maklum, lini tengah Arsenal sudah cukup sesak dengan kehadiran Mohamed Elneny, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, dan Santi Cazorla. Belum lagi Granit Xhaka yang baru didatangkan tahun lalu.

"Jadi, saya tidak mau mendengarkan Arsene Wenger. Saya mengatakan dengan jelas kepada dia, saya ingin bertahan dan meraih kesuksesan di Barcelona," tutur Samper.

Baca Juga:

Hanya, keputusan Samper untuk menetap ternyata belum bulat. Dia mengikuti saran Luis Enrique untuk menjalani masa pinjaman di klub lokal karena bakal kesulitan mendapatkan tempat di Barcelona.

Granada pun menjadi pilihan. Bersama klub terakhir, Samper menjalani 12 pertandingan La Liga dan menyumbangkan satu assist.

Samper pun melihat keputusannya sudah tepat, meskipun Granada tidak sebesar Arsenal secara pamor.

"Saya merasa penting dan menikmati karier di sini. Semoga, kami bisa keluar dari zona degradasi," ucap dia.

[video]http://video.kompas.com/e/5282475423001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.