Tiga Tim Perawan dari Gol Messi

By Anju Christian Silaban - Selasa, 17 Januari 2017 | 15:32 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, kecewa karena melewatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan La Liga kontra Villarreal di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.
JOSE JORDAN/AFP
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, kecewa karena melewatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan La Liga kontra Villarreal di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.

 Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah melakoni duel melawan 38 klub pada kompetisi La Liga. Hanya tiga tim di antaranya gagal dibobol oleh pemain berusia 29 tahun itu.

Ketiga tim tersebut adalah Xerez, Real Murcia, dan Cadiz.

Kontra Xerez, Messi melakoni dua pertandingan pada musim 2009-2010. Dia tidak pernah tampil selama 90 menit sehingga gagal menggetarkan gawang lawan.

Hanya, statistik minor tersebut sedikit tertutupi dengan sumbangan satu assist dari Messi pada pertemuan di markas Xerez.

Messi juga menebus kegagalannya mencetak gol dengan menyumbangkan dua assist saat melawan Murcia dan satu kontra Cadiz.

Baca Juga:

Di luar itu, 35 tim lainnya sudah merasakan getaran jala akibat aksi Messi. Klub terakhir yang menjadi korban adalah Las Palmas.

Dengan dihiasi ban kapten di lenganna, Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 5-0 atas tim asuhan Quique Setien di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Itulah lesakan pertama Messi dalam tiga duel kontra Las Palmas.

Gol itu sekaligus mengantarkan Messi bersanding dengan Raul Gonzalez sebagai pemain dengan jumlah "korban" terbanyak di LA Liga. Serupa Messi, eks kapten Real Madrid itu sudah mencetak gol ke gawang 35 tim di kompetisi kasta teratas Spanyol.

Berbekal catatan tersebut, Messi juga mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo. Maklum, pemilik nama terakhir baru melawan 32 tim sepanjang kariernya di La Liga.


Editor :
Sumber : transfermarkt, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X