Ini Besaran Tawaran dari China yang Membuat Diego Costa Gundah

By Firzie A. Idris - Minggu, 15 Januari 2017 | 00:11 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill (kanan), ikut merayakan gol Diego Costa (tengah) ke gawang Southampton dalam partai Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 30 Oktober 2016.
GLYN KIRK/AFP
Bek Chelsea, Gary Cahill (kanan), ikut merayakan gol Diego Costa (tengah) ke gawang Southampton dalam partai Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 30 Oktober 2016.

Salah satu wartawan terkemuka sepak bola Inggris, Raphael Honigstein, mengutarakan bahwa besaran tawaran dari China yang membuat Diego Costa (28) gundah berdiri di angka 500 ribu pounds (8,1 miliar rupiah per pekan). Namun, ESPN Brasil mengatakan bahwa sang striker ingin bertahan di Premier League.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menolak menurunkan sang pemain kontra Leicester pada Sabtu (14/1/2017) karena keduanya terlibat dalam pertikaian sengit di lapangan latihan The Blues di Cobham pada medio pekan ini.

Kabarnya adalah sang pemain bersitegang dengan pelatih kebugaran klub dan dihukum oleh Conte.

Tetapi, spekulasi muncul bahwa permasalahan ini sebenarnya berkaitan dengan pendekatan klub China, Tianjin Quanjian.

"Sejak awal bulan, kepala Costa telah teralihkan oleh tawaran ini. Chelsea telah lama meredam isu tersebut," ujar wartawan asal Jerman itu kepada ESPN FC.

Honigstein lalu mengatakan bahwa kubu China itu berniat memberi Costa kontrak senilai Rp 584 miliar rupiah per tahun dan memberi Chelsea 80 juta pounds sebagai kompensasi.

"Chelsea tak bisa bersaing dengan ini. Tetapi, mereka bertahan karena tahu jumlah uang raksasa pun tak akan berpengaruh karena mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru di bursa sekarang," lanjutnya.

Sang striker yang diikat kontrak bersama Chelsea hingga 2019 ini telah latihan sendiri selama tiga hari dan tidak berangkat bersama skuat yang akan melakoni laga.

Menanggapi hal ini, salah satu pandit ESPN, Shaka Hislop, mengutarakan kekhawatirannya jika The Blues melepas Costa.

"Ada banyak pertandingan musim ini di mana Chelsea bermain buruk tetapi Diego Costa keluar sebagai penyelamat," ujar eks kiper West Ham dan Newcastle United tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X