TOPIK TERPOPULER
Harry Kane melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama Tottenham Hotspur ke gawang West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017) malam WIB.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Harry Kane melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama Tottenham Hotspur ke gawang West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017) malam WIB.

Harry Kane Cetak Hat-trick, Tottenham Menang Telak

LONDON, JUARA.net - Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017) malam WIB. Harry Kane menciptakan hat-trick dalam partai ini.

Tottenham langsung tancap gas dengan memperlihatkan permainan agresif. Skuat asuhan Mauricio Pochettino membuat lini pertahanan West Brom harus kerja ekstra keras sepanjang babak pertama.

Tim tuan rumah memenangi penguasaan bola hingga 78 persen berbanding 22 persen milik West Brom.

Derasnya gempuran Spurs - julukan Tottenham - pada awal laga membuat West Brom kebobolan saat pertandingan baru berusia 12 menit.

Berawal dari umpan terobosan pendek Christian Eriksen, Harry Kane langsung melepaskan tembakan ke arah tiang dekat.

Ben Foster tidak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan tendangan tersebut karena bola berada di luar jangkauannya dan membentur tiang sebelum masuk ke gawangnya.

Gol tersebut merupakan torehan ke-60 striker berusia 23 tahun ini untuk Tottenham di Premier League. Cetakan itu menjadi yang tercepat dalam sejarah Spurs karena dicapai hanya dalam 99 pertandingan.

Unggul 1-0 membuat Tottenham tampil semakin menekan. Pada menit ke-26 mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol tersebut sebenarnya tercipta lewat kreasi Eriksen dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti West Brom.

Namun, bola hasil tendangannya berbelok arah setelah mengenai kaki Garet McAuley sebelum merangsek ke dalam gawang Foster. Torehan itu dihitung sebagai gol bunuh diri.

Pada menit ke-30 Dele Alli juga berhasil menceploskan bola ke dalam gawang West Brom. Akan tetapi, ia lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Eriksen.

Pada babak pertama Tottenham mampu mencatatkan 10 peluang dan 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, tak satu pun peluang sanggup diciptakan skuat asuhan Tony Pulis.

Tim dengan nama lain The Lilywhites melanjutkan dominasi permainan pada babak kedua. Namun, secara perlahan tim tamu mulai bisa memberikan tekanan ke lini pertahanan Tottenham.

Pochettino terpaksa harus mengganti Jan Vertonghen pada menit ke-64 karena mengalami cedera pergelangan kaki dan memasukkan Ben Davies.

Akan tetapi, Tottenham justru semakin perkasa karena berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77.

Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai mampu memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker.

Kane menciptakan hat-trick dalam pertandingan ini saat kembali berhasil membobol gawang West Brom pada menit ke-82. Gol ketiganya itu dicetak setelah menerima umpan cungkilan Dele Alli.

Kemenangan 4-0 membuat Tottenham untuk sementara naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League dengan mengemas 45 poin atau satu poin di atas Liverpool yang baru akan melakoni laga pekan ke-21 melawan Manchester United, Minggu (15/1/2017).

Tottenham Hotspur 4-0 West Bromwich Albion (Harry Kane 12', 77', 82', Garet McAuley 26' BD)

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen (33-Ben Davies 64'), 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembélé (29-Harry Winks 83'), 12-Victor Wanyama, 3-Danny Rose, 2-Kyle Walker, 20-Dele Alli, 23-Christian Eriksen, 10-Harry Kane (7-Son Heung-Min 90').

Pelatih: Mauricio Pochettino

West Bromwich Albion: 1-Ben Foster, 3-Jonas Olsson, 23-Gareth McAuley, 11-Chris Brunt (14-James McClean 54'), 25-Craig Dawson, 7-James Morrison, 5-Claudio Yacob, 24-Darren Fletcher, 22-Nacer Chadli (4-Robson-Kanu 62'), 10-Matthew Phillips, 9-Salomón Rondón.

Pelatih: Tony Pulis

Wasit: Anthony Taylor

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya