TOPIK TERPOPULER
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat memberikan apresiasi buat fans setelah laga Premier League di kandang Southampton, St. Mary's, 19 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat memberikan apresiasi buat fans setelah laga Premier League di kandang Southampton, St. Mary's, 19 November 2016.

Klopp: Kenapa Harus Takut kepada Man United?

MANCHESTER, JUARA.net - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyatakan tak ada rasa takut menjelang lawatan ke kandang Manchester United pada lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (14/1/2017).

Liverpool datang ke Old Trafford dalam kondisi kurang bagus. Tiga hari sebelum menantang United, skuat asuhan Klopp menyerah 0-1 dari Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga.

Di lain pihak, kubu United justru sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Skuat besutan Jose Mourinho belum terkalahkan dari 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Tren positif Setan Merah tak lantas membuat Klopp takut. Ia menyatakan timnya siap bertempur.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan. Saat ini, apapun bisa terjadi," ucap Klopp dikutip FourFourTwo.

"Apa yang harus saya takutkan? United mungkin saja tak berada pada performa terbaik pada Minggu nanti. Tidak ada yang tahu," ucap mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

Jika menilik data statistik, Klopp memang layak percaya diri lantaran unggul rekor pertemuan atas Mourinho.

Dari total enam bentrokan, Klopp berhasil memetik tiga kemenangan dan Mourinho satu kali. Dua sisanya berakhir seri.

Kali terakhir Klopp bersua Mourinho adalah ketika Liverpool menjamu United di Anfield, 17 Oktober 2016. Duel berkesudahan tanpa gol.

  • Penulis : Ade Jayadireja
  • Editor : Aloysius Gonsaga
  • Sumber: FourFourTwo
TOPIK :

Komentar

Selengkapnya