TOPIK TERPOPULER
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).
DOK EVERTON FC
Morgan Schneiderlin (kiri) berfoto dengan manajernya di Everton, Ronald Koeman, pada Kamis (12/1/2017).

Schneiderlin Terkesima dengan Ambisi Everton

LIVERPOOL, JUARA.net - Gelandang Morgan Schneiderlin telah resmi menjadi bagian dari skuat Everton pada Kamis (12/1/2017) waktu setempat. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung karena senang dengan ambisi The Toffees.

Schneiderlin dilego Manchester United ke Everton dengan harga 24 juta poundsterling (sekitar Rp 387,5 miliar). Bersama kubu Goodison Park, pemain asal Prancis itu menyepakati kontrak hingga Juni 2021.

Bagi Schneiderlin, pindah ke Everton adalah suatu keputusan yang sangat mudah untuk ia ambil. Selain memiliki skuat yang kompetitif, The Toffees juga memiliki proyek ambisius untuk menjadi salah satu tim terbaik di Inggris.

Hal ini menjadi salah satu alasan Schneiderlin memilih Everton. Meskipun, ia mengakui bahwa ada banyak tawaran yang datang dari klub lain dari dalam maupun luar Inggris.

"Ada ketertarikan lain yang datang dari klub Inggris dan juga luar negeri. Namun, saya ingin tetap bertahan di Premier League," kata Schneiderlin kepada Sky Sports.

"Everton adalah klub besar dengan ambisi untuk bisa berada di posisi lima atau enam atau lebih tinggi lagi dan juga untuk memenangkan gelar. Keputusan bergabung ini sangat mudah karena saya tahu apa yang diharapkan manajer dan memiliki kesempatan bermain yang besar," tuturnya.

Hingga pekan ke-20 Premier League, Everton berada di posisi ketujuh. Tim arahan Manajer Ronald Keoman itu berada di bawah Manchester United dengan raihan 30 poin.

Schneiderlin pun menuturkan tidak menyesal bergabung dengan Man United pada awal 2015-2016. Ia mengaku senang dengan pengalaman yang didapat bersama Setan Merah.

"Saya tidak berpikir telah bergabung dengan Man United pada saat terbaik dalam sejarah mereka. Tahun lalu kami tidak selalu mampu memainkan sepak bola dengan baik, sangat tidak menarik, dan ada banyak kritik," ucap Schneiderlin.

"Namun, masa lalu akan tetap menjadi masa lalu dan saya sangat senang bisa bermain untuk sebuah klub besar karena saya bisa banyak belajar," ujarnya.

  • Penulis: Verdi Hendrawan
  • Editor: Aloysius Gonsaga
  • Sumber: Sky Sports
TOPIK :

Komentar