Sinyal Perbaikan di Leicester City

By Anggun Pratama - Sabtu, 14 Januari 2017 | 18:36 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menyampaikan pidato seusai menerima penghargaan Pelatih Pria Terbaik 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menyampaikan pidato seusai menerima penghargaan Pelatih Pria Terbaik 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.

Claudio Ranieri bekerja sangat keras buat memperbaiki performa Leicester. Tanda-tanda perbaikan itu memang sudah terlihat.

Seperti kebanyakan pelatih top, salah satu cara buat memberikan kestabilan pada sebuah tim yang sedang limbung adalah dengan memperbaiki cara bertahan tim.

Setidaknya dengan mencegah lawan membuat gol, sebuah tim bisa mendapatkan satu poin dari hasil imbang.

Ranieri sepertinya juga melakukan hal itu, yang terlihat di dua laga Premier League teranyar mereka ketika melawan West Ham dan Middlesbrough.

Di dua laga itu, Leicester menang 1-0 dan bermain imbang 0-0.

Baca juga:

Bukan hanya mencatat dua clean sheet, Leicester juga cuma menderita tiga tembakan tepat sasaran di masing-masing laga.

Rataan itu menurun drastis dari rata-rata yang terjadi di 18 laga pertama musim ini yang mencapai 4,9 atau dibulatkan lima kali dalam satu pertandingan.

Jumlah kebobolan masif sebanyak 31 kali itu pun menunjukkan ada yang salah dengan cara bertahan Leicester hampir di separuh pertama EPL 2016-2017.

Menurut Ranieri, pria yang baru saja didapuk sebagai The Best FIFA Men's Coach 2016, timnya tidak sefokus musim lalu ketika menjalani laga Premier League.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bein Sport, Whoscored, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.