TOPIK TERPOPULER
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merayakan kemenangan timnya atas Reading dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 7 Januari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merayakan kemenangan timnya atas Reading dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 7 Januari 2017.

Kepindahan Morgan Schneiderlin Bikin Mourinho Sedih Sekaligus Senang

MANCHESTER, JUARA.net - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menanggapi kabar kepindahan anak asuhnya, Morgan Schneiderlin, ke Everton seusai menjalani pertandingan semifinal pertama Piala Liga melawan Hull City di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017). Laga tersebut dimenangi United dengan skor 2-0.

"Saya tidak mengetahui tentang detailnya, tetapi sebelum pertandingan saya mendapat informasi dari (Vice Chairman) Woodward tentang situasi Morgan yang sudah sangat dekat menuju Everton," kata Mourinho seperti dikutip ManUtd.com.

Juru taktik kelahiran Setubal, Portugal, 53 tahun silam ini mengungkapkan perasaan dia apabila Schneiderlin pasti berlabuh di Everton.

"Saya sedih dan senang," ujar Mourinho.

"Saya sedih karena saya menyukai dia dan dia bisa menjadi pilihan untuk kami sepanjang musim. Namun, saya juga senang karena hengkang merupakan apa yang dia inginkan," tutur sang pelatih lagi.

Pria yang mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League 2005, 2006, 2015 ini mengetahui dengan jelas kemauan Schneiderlin.

"Dia ingin bermain dalam setiap pertandingan dan ingin menjadi pemain penting dalam tim," ucap Mourinho.

"Jika keputusan ini merupakan apa yang dia inginkan, saya senang," kata Mourinho lagi.

Di bawah asuhan Mourinho, Schneiderlin memang terpinggirkan. Bahkan, dalam ajang Premier League gelandang berusia 27 tahun ini cuma beraksi dalam tiga laga dengan total 11 menit!

Seperti dilansir BBC, Manchester United setuju melepas Schneiderlin ke Everton dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau sekitar Rp 356 miliar. Jumlah itu bisa bertambah 2 juta poundsterling bergantung pada performa pemain.

  • Penulis: Septian Tambunan
  • Editor: Aloysius Gonsaga
  • Sumber: ManUtd.com, BBC
TOPIK :

Komentar