Guardiola Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Man City dari Leicester

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 Desember 2016 | 08:21 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melihat penampilan timnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Sabtu (10/11/2016).
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melihat penampilan timnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Sabtu (10/11/2016).

Manchester City secara mengejutkan pulang dengan tangan hampa dari Stadion King Power setelah takluk dari tuan rumah Leicester City dengan skor 2-4 pada Sabtu (10/12/2016).

Man City yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, hanya mampu mencetak dua gol pada menit ke-82 dan 90. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak melalui Aleksandar Kolarov dan Nolito.

Sedangkan Leicester mampu unggul cepat mada menit kedua dan lima masing-masing melalui Jamie Vardy dan Andy King. Bahkan, pada laga ini Vardy berhasil meraih hat-trick pertamanya di Premier League setelah melesatkan dua gol tambahan pada menit ke-20 dan 78'.

Hasil ini membuat Josep Guardiola bingung. Dipinggir lapangan, manajer Man City berusia 46 tahun itu kerap terlihat memegangi kepala sambil menunjukkan mimik kebingungan.

Guardiola tidak percaya timnya kalah jika melihat apa yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan, meski manajer asal Spanyol itu mengakui Leicester juga tampil hebat.

Baca Juga:

"Leicester mampu menunjukan respons yang bagus dan berhasil mencetak gol-gol fantastis. Permainan kami tidak buruk, tetapi kami memiliki banyak masalah di kotak penalti lawan," ucap Guardiola kepada BBC.

Atas kekalahan ini, Guardiola pun mengaku bertanggung jawab penuh. Ia berharap ke depannya, Man City tak lagi kesulitan dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

"Sepak bola adalah sebuah permainan dengan begitu banyak kesalahan, terutama pada hari ini," kata Guardiola.

"Saya tidak akan pernah mengeluh kepada pemain. Saya hanya ingin introspeksi diri serta menganalisis alasan mengapa kami memiliki masalah dalam mencetak gol," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.