Walcott: Inilah Tim Terbaik Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 Desember 2016 | 07:18 WIB
Striker Arsenal, Theo Walcott, melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat ke gawang Stoke City di Stadion Emirates, Londonm Inggris, pada Sabtu  (10/12/2016).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker Arsenal, Theo Walcott, melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat ke gawang Stoke City di Stadion Emirates, Londonm Inggris, pada Sabtu (10/12/2016).

Arsenal untuk sementara berhasil menyalip Chelsea di puncak klasemen Premier League setelah menang 3-1 atas Stoke City di Stadion Emirates, Sabtu (10/12/2016).

Arsenal menang berkat gelontoran gol-gol dari Theo Walcott pada menit ke-42, Mesut Oezil (49'), dan Alex Iwobi (75'). Stoke hanya mampu membobol gawang The Gunners melalui eksekusi penalti Charlie Adam (29').

Kemenangan tersebut membuat Arsenal mengumpulkan poin yang sama dengan Chelsea, 34. Meski sama-sama memiliki selisih gol +21 dengan Chelsea, tim arahan Arsene Wenger itu berada di puncak berkat torehan jumlah gol yang lebih banyak, 36.

Keberhasilan ini disambut Walcott dengan suka cita. Keberhasilan menyentuk puncak klasemen dipandang sebagai hasil dari kerja keras tim selama ini.

Walcott pun memberikan pujian tinggi kepada rekan-rekan satu timnya. Bahkan, striker berusia 27 tahun itu menyebut bahwa tim Arsenal saat ini adalah yang terbaik sejak bergabung dengan klub pada 10 tahun silam atau 2006.

Baca Juga:

"Tiga poin dari pertandingan ini sangat penting. Segala sesuatu tentang Arsenal pada saat ini berada pada tempat yang tepat," tutur Walcott kepada BBC.

"Ini adalah tim terbaik Arsenal yang pernah saya rasakan. Suporter pun menjadi bagian dari itu. Kami tampil dengan kerja keras dan pada akhirnya berhasil mendapatkan imbalan setimpal," ucapnya.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara berturut-turut diraih Arsenal di Premier League, Sebelumnya, The Gunners sempat ditahan imbang dua kali berturut-turut oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United dengan skor identik, 1-1.

[video]http://video.kompas.com/e/5242323499001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.