Alexis Sanchez Punya Potensi Mirip Thierry Henry

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 Desember 2016 | 21:18 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan golnya seusai membobol Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu (27/11/2016).
Ben STANSALL / AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan golnya seusai membobol Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu (27/11/2016).

Arsene Wenger (67) melihat ada kesamaan potensi yang dimiliki Alexis Sanchez dan Thierry Henry saat mengubahnya menjadi penyerang tengah.

Sanchez sudah mengoleksi 11 gol dari 14 pertandingan Premier League sejak memainkan peran sebagai penyerang tengah musim ini.

Sebelumnya ia merupakan pemain yang berperan sebagai pemain sayap baik di Arsenal maupun Barcelona.

Akan tetapi, Wenger melihat pemain bintang tim nasional Cile itu memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang tengah.

Baca Juga:

Wenger juga yakin, Sanchez bisa mendapatkan kesuksesan seperti yang pernah dilakukan legenda dan pencetak gol terbanyak klub berjulukan The Gunners, Henry.

"Sanchez senang bermain melebar karena ia merasa dirinya adalah seorang pemain sayap. Saat saya memindahkannya, tidak ada masalah. Ia menerimanya dengan sangat baik," ucap Wenger seperti dilansir ESPN.

"Sementara itu, saya harus membujuk Henry. Tidak tahu apakah ini prestasi terbaik saya. Anda bisa melihat seorang pemain sayap bisa mencetak gol dan menciptakan lebih banyak lagi sebagai striker tengah. Saya selalu melihat faktor ini dalam diri Sanchez," ujar pelatih asal Prancis ini.

Kendati demikian, Wenger mengatakan bahwa ia harus berpikir berulang kali untuk memainkan Sanchez sebagai penyerang tengah sejak dia bergabung dua musim lalu.

"Beberapa kali saya memainkannya sebagai striker tengah namun kurang menjanjikan. Akan tetapi, ternyata saya salah, musim ini ia bisa begitu gemilang," ujar Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/5235710206001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X