Striker Baru Man City Mau Borong Tetangganya ke Inggris

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Desember 2016 | 19:02 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016).
JUAN BARRETO/AFP
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016).

Keinginan unik diungkapkan juru gedor anyar Manchester City, Gabriel Jesus. Ia mau memboyong seluruh tetangganya ke Inggris.

Pada usia yang masih 19 tahun, Jesus mengambil keputusan besar dengan merantau ke Negeri Ratu Elizabeth. Remaja Brasil itu bakal berseragam City mulai Januari 2017.

Agar mempermudah proses adaptasi, Jesus sangat ingin memboyong semua tetangganya di Jardim Peri, sebuah kawasan di Sao Paulo, Brasil. Di tempat inilah ia tumbuh.

Namun, Jesus sadar hal tersebut tak mungkin terjadi.

Baca juga:

"Kalau bisa, saya ingin membawa semua orang yang ada bersama saya sejak kecil. Saya lebih dekat dengan tetangga," tutur Jesus dikutip ESPN.

"Saya ingin memboyong seluruh tetangga di sana (Brasil) dan mengubah Inggris jadi Jardim Peri. Di tempat itulah saya mendapat kedamaian," kata peraih medali emas Olimpiade 2016 bareng Tim Samba itu.

Pemain asal Brasil di skuat City saat ini memang tak banyak. Jesus menjadi legiun asing ketiga dari Negeri Samba setelah Fernando dan Fernandinho.

Bicara soal prestasi, jangan ragukan kemampuan Jesus. Ia datang ke Man City dengan bermodalkan medali emas Olimpiade dan gelar Campeonato Brasileiro Serie A.

Untuk mengangkut Jesus dari Palmeiras, City menggelontorkan dana 27 juta pounds atau sekitar Rp 455 miliar. Mereka mengikat sang pemain dengan kontrak hingga 2021.

[video]http://video.kompas.com/e/5239484340001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.