Peringatan 15 Tahun John Terry sebagai Kapten Chelsea

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 Desember 2016 | 23:29 WIB
Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, melambaikan tangan kepada suporter, usai laga kontra Leicester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).
GLYN KIRK/AFP
Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, melambaikan tangan kepada suporter, usai laga kontra Leicester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).

John Terry sudah begitu melekat dengan Chelsea. Pada Senin (5/12/2016), bek tengah veteran itu merayakan masa 15 tahun menyandang ban kapten The Blues.

John Terry memang bukan lagi pilihan utama di jantung pertahanan Chelsea. Persoalan cedera membuatnya baru menorehkan lima pertandingan Premier League pada musim ini.

Sang manajer, Antonio Conte, memercayakan pos bek tengah kepada Gary Cahill atau David Luiz.

Namun, Terry tetaplah sosok ikonik bagi publik Stamford Bridge. Jasanya selama bertahun-tahun untuk Chelsea tak dapat dilupakan begitu saja.


Mengawali dunia sepak bola dengan bergabung ke tim muda West Ham United, Terry kemudian memutuskan hijrah ke Chelsea pada 1995, tepatnya saat berusia 14 tahun.

Ia baru menembus tim utama Chelsea pada musim 2000-2001. Performanya terus meningkat hingga akhirnya dipercaya mengenakan ban kapten, menggantikan Marcel Desailly dan Graeme Le Saux yang cedera.

Kala itu, Terry yang masih berusia 21 tahun, memimpin rekan setimnya dalam laga melawan Charlton Athletic, 5 Desember 2001. Laga berakhir 0-1 untuk Charlton.

Meski Chelsea kalah, Terry tetap mengenang pertandingan itu. Sebab pada laga itulah, Terry pertama kali menjadi kapten Chelsea.

Hari ini, Terry terhitung sudah 15 tahun menjadi kapten.

Ia pun merayakannya dengan memposting sebuah foto pohon Natal, dan mengumpulkan seluruh ban kapten yang pernah dikenakannya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.