Wenger Ungkap Penyebab Keterpurukan West Ham Musim Ini

By Verdi Hendrawan - Jumat, 2 Desember 2016 | 23:44 WIB
Pemandangan kandang baru West Ham United, Stadion London, London, Inggris, sesaat sebelum pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City dimulai pada 5 November 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Pemandangan kandang baru West Ham United, Stadion London, London, Inggris, sesaat sebelum pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City dimulai pada 5 November 2016.

Performa hebat West Ham United pada 2015-2016, sirna pada musim ini. Semua karena tanpa ada pemain inti The Hammers musim lalu yang banyak hengkang. Meski tampak aneh, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai hal tersebut sangat wajar.

Pada akhir 2015-2016, West Ham berhasil finis di posisi ketujuh klasemen Premier League. Dimitri Payet dkk mampu menampilkan permainan menawan dan beberapa kali menjungkalkan tim-tim besar.

Pada awal 2016-2017, West Ham tampak tenggelam di papan bawah klasemen. Setelah memainkan 13 laga pertama, The Hammers terdampar di peringkat ke-16 dengan 12 poin.

Jelang bentrokan antara Arsenal dengan West Ham di Stadion London, Sabtu (3/12/2016), Wenger membahas soal keterpurukan West Ham tersebut.

Di mata Wenger, hal ini disebabkan oleh pindahnya West Ham dari Boleyn Ground ke Stadion London pada awal musim ini. Manajer asal Prancis itu percaya bahwa The Hammers membutuhkan waktu lama untuk menjadikan stadion baru itu sebagai rumah barunya.

Baca Juga:

Wenger punya pengalaman soal hal ini bersama Arsenal saat tim pindah markas dari Stadion Highbury ke Stadion Emirates pada musim 2006-2007.

The Gunners pun mengawali dua laga kandang pertamanya di Emirates dengan hasil imbang identik 1-1 kontra Aston Villa dan Middlesbrough.

"Dibutuhkan beberapa tahun, karena Anda harus membuat kenangan dan membangun sedikit sejarah. Kami pernah merasakannya ketika pindah dari aula marmer di Highbury yang penuh sejarah dan tiba-tiba pindah ke stadion, di mana belum pernah terjadi apa-apa di sana saat Anda datang," kata Wenger kepada talkSPORT.

"Kami merasa sedikit kesepian di sana dan harus membangun kembali lingkungan yang kami miliki sebelumnya," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.