TOPIK TERPOPULER
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan uji coba menghadapi Spanyol di Tottenham Hotspur Training Centre, Enfield, Inggris, pada 14 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan uji coba menghadapi Spanyol di Tottenham Hotspur Training Centre, Enfield, Inggris, pada 14 November 2016.

Gareth Southgate Jadi Pelatih Tetap Inggris

LONDON, JUARA.net - Asosiasi Sepak Bola Inggris FA resmi mengangkat Gareth Southgate sebagai pelatih tetap tim nasional Inggris. Southgate akan bertugas selama empat tahun hingga Piala Eropa 2020.

FA memutuskan mempermanenkan posisi Southgate berkat rekor impresifnya sebagai pelatih interim.

Pria berusia 46 tahun tersebut menjalani empat pertandingan tanpa terkalahkan bersama The Three Lions.

"Saya bangga ditunjuk sebagai pelatih Inggris dan ingin melaksanakan tugas sebaik mungkin. Saya sangat senang bekerja sama dengan para pemain selama empat pertandingan dan melihat tim ini punya potensi besar," tutur Southgate.

Tugas pertama Southgate sebagai pelatih tim nasional Inggris adalah saat Wayne Rooney dkk bertandang ke Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, untuk laga persahabatan kontra Jerman pada 22 Maret 2017.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih interim Inggris pada September 2016.

Dia mengisi kursi yang ditinggalkan Sam Allardyce menyusul skandal suap yang diekspos oleh harian asal Inggris, The Telegraph.

Seharusnya, masa kerja Southgate selesai setelah Inggris bersua Spanyol dalam laga persahabatan di Wembley, 15 November 2016 lalu.

FA memutuskan mengangkat Southgate sebagai pelatih tetap setelah mewawancarai eks pemain Middlesbrough tersebut usai pertandingan kontra Spanyol.

"Gareth bukan hanya sosok yang familiar bagi FA. Dia punya pemahaman terhadap sepak bola internasional serta mengerti metode pengembangan pemain Inggris. Dia bertugas dengan sangat baik di empat pertandingan sebagai manajer interim dan kami terkesan dengannya saat wawancara," kata Martin Glenn, chief executive FA

Gareth adalah juru taktik yang andal dan pemimpin, serta seorang pemenang. Itu aspek terpenting dari pekerjaan ini," lanjut Glenn.

  • Editor: Lariza Oky Adisty
  • Sumber: Sky Sports, Twitter
TOPIK :

Komentar