TOPIK TERPOPULER
Striker belia Liverpool FC, Ben Woodburn, selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam perempat final Piala Liga, Selasa (29/11/2016)
PAUL ELLIS / AFP
Striker belia Liverpool FC, Ben Woodburn, selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam perempat final Piala Liga, Selasa (29/11/2016)

Ucapan Selamat dari Michael Owen untuk Sensasi Baru Liverpool

LIVERPOOL, JUARA.net - Penyerang belia Liverpool FC, Ben Woodburn, menuai banyak pujian seusai mencatatkan tinta emas. Legenda klub, Michael Owen, juga ikut menyanjung sang sensasi baru.

Dalam usia 17 tahun dan 45 hari, Woodburn mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Leeds United pada perempat final Piala Liga 2016-2017, Selasa (29/11/2016).

Torehan tersebut menjadikan Woodburn sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool. Ia melangkahi rekor Owen yang mengukir gol pertamanya untuk The Reds saat berumur 17 tahun dan 98 hari.

Rekornya dipecahkan, Owen berlapang dada. Eks striker yang mempersembahkan gelar Piala FA, Liga Europa, dan Piala Super Eropa untuk Liverpool itu mengucapkan selamat kepada Woodburn.

"Rekor lain telah diambil dari saya. Selamat kepada Ben Woodburn yang menjadi pencetak gol termuda untuk Liverpool pada usia 17 tahun dan 45 hari," kata Owen via Twitter.

Owen bukan satu-satunya legenda Liverpool yang melantunkan pujian kepada Woodburn. Bek yang merumput di Anfield selama periode 1996–2013, Jamie Carragher, juga melakukan hal serupa.

Woodburn menimba ilmu di akademi sepak bola Liverpool pada 2010 atau ketika berusia 11 tahun. Debut pria asal Wales itu bersama tim senior Si Merah terjadi dalam duel kontra Sunderland pada 26 November 2016.

Di level internasional, Woodburn tercatat pernah memperkuat timnas Wales U-17 dan U-19.

In partnership with

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Firzie A. Idris
  • Sumber: Mirror
TOPIK :

Komentar