TOPIK TERPOPULER
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan keterangan pers jelang pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di  Parc des Princes stadium, Selasa (12/9/2016).
FRANCK FIFE / AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan keterangan pers jelang pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes stadium, Selasa (12/9/2016).

Wenger: Southampton Gudang Pemain Berbakat

LONDON, JUARA.net - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyanjung Southampton. Ia menyebut klub beralias The Saints itu sebagai produsen pemain muda terbaik di tanah Inggris.

Sejumlah nama beken di Premier League lahir dari akademi sepak bola Southampton. Sebut saja Matt Le Tissier, Gareth Bale, Luke Shaw, dan Adam Lallana.

Wenger termasuk pelatih yang pernah mengangkut pemain hasil didikan Southampton. Sejak menukangi The Gunners dari 1996 sampai sekarang, total ada tiga pemain yang ia boyong dari Stadion St Mary's.

Ketiga pemain tersebut adalah Theo walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan terakhir adalah Callum Chambers.

"Mereka sudah pasti menjadi produsen bakat paling produktif di Inggris dalam 15 tahun terakhir," kata Wenger dikutip laman resmi Arsenal.

"Kami punya beberapa contoh di Arsenal seperti Oxlade-Chamberlain, Chambers, dan Walcott. Jangan lupa bawha mereka juga memproduksi pemain berkualitas macam Bale, Lallana, dan lainnya," ucap sang pelatih.

Tak cuma menelurkan pemain, Southampton juga jeli dalam merekrut pemain kelas dunia. Sebagai contoh, Sadio Mane yang merupakan top scorer klub pada musim 2015-2016 dengan 15 gol.

"Mereka bukan sekadar menghasilkan pemain berkualitas, tetapi juga melakukan perekrutan dengan baik," ujar Wenger.

Pada Rabu (30/11/2016), Arsenal akan menghadapi Si Gudang Pemain Berbakat. Kedua tim berjumpa dalam perempat final Piala Liga.

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: Arsenal
TOPIK :

Komentar