Derbi London Utara Berakhir Imbang, Arsenal Batal Geser Chelsea di Puncak

By Beri Bagja - Minggu, 6 November 2016 | 21:06 WIB
Bek Arsenal, Laurent Koscielny (kanan), berupaya memblok tembakan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam laga Premier League di Emirates Stadium, London, 6 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Bek Arsenal, Laurent Koscielny (kanan), berupaya memblok tembakan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam laga Premier League di Emirates Stadium, London, 6 November 2016.

Derbi London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (6/11/2016), berakhir imbang 1-1. Arsenal pun batal menggeser Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League.

Gol Arsenal berasal dari aksi bunuh diri Kevin Wimmer pada menit ke-42. Balasan Tottenham diciptakan oleh Harry Kane lewat titik putih (51').

Karena skor imbang ini, pasukan Arsene Wenger mengemas 24 poin. Mereka batal duduk di singgasana sementara untuk menggeser rival sekota, Chelsea.

The Blues punya 25 poin setelah menang 5-0 atas Everton pada laga Sabtu (5/11/2016). Di bawahnya ada Manchester City (24 poin).

Posisi Arsenal di peringkat ketiga juga masih rawan digeser Liverpool FC (23), yang melakoni duel kandang versus Watford setelah partai di Emirates kelar.

Statistik pada babak pertama menunjukkan keunggulan tipis Tottenham dalam menguasai bola. Spurs mencatat 59 persen possession.

Akan tetapi, Arsenal membalas dengan efektivitas tinggi dalam serangan. Pasukan Wenger juga melepas 7 tembakan, sedangkan Spurs cuma 3.

Peluang bagus tim tamu muncul dari sundulan Kane yang melenceng tipis di sisi kanan gawang Petr Cech (22').

Mesut Oezil dan Alexis Sanchez menjadi pemain teraktif The Gunners yang mengancam musuh. Mereka punya 2 percobaan di babak pertama. 

Oezil pula yang menginisiasi lahirnya gol Arsenal. Lewat tembakan bebas cantik, gelandang serang Jerman itu mengarahkan bola ke area penalti Spurs.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X