Bosan Dihina, Mantan Pemain Man United Ini Operasi Wajah

By Ade Jayadireja - Rabu, 2 November 2016 | 21:17 WIB
Pemain China, Dong Fangzhuo, beraksi bersama Manchester Untied dalam partai Liga Champions kontra AS Roma, 12 Desember 2007
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pemain China, Dong Fangzhuo, beraksi bersama Manchester Untied dalam partai Liga Champions kontra AS Roma, 12 Desember 2007

Pesepak bola China, Dong Fangzhuo, punya cara sendiri untuk mendapatkan hidup yang baru. Ia menjalani operasi wajah.

Baru-baru ini, Dong muncul dalam salah satu acara televisi di negaranya. Kehebohan lantas terjadi karena eks striker Manchester United itu tampil dengan wajah yang berbeda.

Dong memutuskan untuk menjalani operasi plastik guna menghentikan ejekan dari rakyat Negeri Tirai Bambu akibat kariernya yang sangat buruk di sepakbola Eropa.

Dong diboyong United dari Dalian Shide pada bursa musim dingin 2004 dengan harga 500.000 pounds (Rp 8 miliar). Ia menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah klub tersebut.

Baca juga:

Kenyataan tak sejalan dengan harapan. Di United, Dong cuma diberi kesempatan bermain tiga kali oleh pelatih Sir Alex Ferguson.

Dong menjadi anggota United ketika menjuarai Premier League dan Liga Champions 2007-2008. Namun, ia tak memiliki peran besar atas kesuksesan tersebut.

Guna memperbaiki performa, Dong sempat menjalani masa pinjaman di Belgia bersama Royal Antwerp selama dua tahun. Begitu kembali ke Old Trafford, pemain kelahiran Dalian itu kembali menjadi pemain cadangan abadi.

Merasa tak punya masa depan di Man United, Dong pulang kampung untuk membela Dalian Shide pada 2008. Ia pernah membela klub berjulukan Eight-star Dalian tersebut sebelum merantau ke Manchester.

Dong kemudian berpindah-pindah ke Legia Warszawa, Portimonense, Mika, Hunan Billows, dan mengakhiri karier bersama Hebei Zhongji pada 2014.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.