Sanksi Menanti Suksesor Sir Alex Ferguson

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Oktober 2016 | 10:23 WIB
Wasit Chris Kavanagh (kanan) meminta pelatih Sunderland, David Moyes (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Southampton kontra Sunderland di St. Mary's Stadium, Rabu (26/10/2016).
GLYN KIRK/AFP
Wasit Chris Kavanagh (kanan) meminta pelatih Sunderland, David Moyes (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Southampton kontra Sunderland di St. Mary's Stadium, Rabu (26/10/2016).

Asosiasi Sepak Bola Inggris FA mendenda pelatih Sunderland, David Moyes, setelah dia melakukan protes berlebihan terhadap wasit dan ofisial pertandingan Piala Liga, Rabu (26/10/2016) di St. Mary's Stadium, Southampton, Inggris. 

Moyes, sosok pelatih yang sempat menangani Manchester United dan Everton tersebut, diusir wasit saat Sunderland kalah 0-1 dari Southampton pada pertandingan Piala Liga.

Moyes memprotes keputusan wasit Chris Kavanagh setelah salah satu pemainnya, Victor Anichebe, dilanggar di kotak penalti.

Kavanagh tidak menganggap jatuhnya Anichebe sebagai pelanggaran dan memberi instruksi agar pertandingan dilanjutkan.

Moyes bereaksi dengan memprotes ofisial keempat yang berada di dekatnya. Moyes sudah mengakui kesalahannya tersebut.

"Saya memaki ofisial keempat, padahal saya semestinya tidak melakukan hal itu. Saya layak diusir," kata suksesor Sir Alex Ferguson itu.

Di sisi lain, pria yang juga pernah menjadi arsitek klub La Liga, Real Sociedad, itu tetap pada opini bahwa timnya layak mendapat penalti atas pelanggaran terhadap Anichebe oleh pemain Southampton, Maya Yoshida.

"Kalau melihat tayangan ulangnya, jelas Anichebe dilanggar. Yoshida menabraknya dan kami layak mendapat penalti," tutur Moyes.

FA belum menjelaskan sanksi apa yang menanti Moyes. Namun, Moyes punya waktu hingga Selasa (1/11/2016) waktu setempat untuk menjawab teguran dari FA.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X