Ini 3 Alasan Carrick Lebih Layak Starter Ketimbang Fellaini

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:45 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merayakan kemenangan timnya atas Manchester City dalam laga putaran 4 Piala Liga di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.

Michael Carrick salah satu bintang Manchester United ketika mengalahkan Manchester City 1-0 di Piala Liga, Rabu (26/10/2016). Lewat penampilannya itu, gelandang berusia 35 tahun itu memperlihatkan tiga hal yang membuatnya lebih layak starter ketimbang Marouane Fellaini.

Berperan sebagai gelandang bertahan, Carrick mampu menetralisir sejumlah upaya serangan dari City.

Salah satu aksi gemilangnya adalah menjaga ketat striker The Citizens, Sergio Aguero, yang tengah mendribel bola secara cepat. Berumur tujuh tahun lebih tua, Carrick mampu berlari lebih cepat dari Aguero.

Carrick jarang tampil musim ini, tapi selalu memberikan yang terbaik setiap kali diturunkan. Buktinya, semua lima penampilan Carrick musim ini berakhir kemenangan bagi United.

Alhasil, banyak opini menilai Carrick lebih layak tampil starter sebagai gelandang bertahan ketimbang Marouane Fellaini, sosok yang saat ini lebih rutin dimainkan oleh Jose Mourinho.

Mou sepertinya perlu mempertimbangkan untuk menurunkan Carrick sejak menit awal di laga-laga berikutnya. Setidaknya ada tiga kualitas nyata dari eks pemain Tottenham itu yang tidak dimiliki Fellaini.

Master Operan

Carrick dikenal sebagai pemain dengan operan akurat, baik berupa operan pendek maupun jauh.
Di Premier League 2016-17, akurasi operannya mencapai 100 persen! Bandingkan dengan Fellaini yang membuat 89,5% operan akurat.

Kepemimpinan

Sebagai pemain terlama kedua di klub setelah Wayne Rooney, Carrick menjadi figur yang dihormati rekan-rekannya baik di lapangan maupun di ruang ganti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.