Remehkan Kepemimpinan Wasit, Mourinho Terancam Dihukum

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:45 WIB
Manajer Man. United, Jose Mourinho, saat memimpin timnya melawan Northampton Town pada babak III Piala Liga Inggris di Stadion Sixfields (21/9/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Man. United, Jose Mourinho, saat memimpin timnya melawan Northampton Town pada babak III Piala Liga Inggris di Stadion Sixfields (21/9/2016).

net - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, harus menerima kabar pahit, usai Setan Merah memenangi derbi melawan Manchester City pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016).

Seperti diketahui, Man United berhasil menyingkirkan City dengan meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Man United diciptakan Juan Mata pada menit ke-54.

Akan tetapi sehari seusai laga, Mourinho harus menerima dakwaan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

FA pada Kamis (27/10/2016) mendakwa manajer asal Portugal tersebut terkait komentar yang disampaikannya mengenai wasit Athony Taylor jelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/102016).

"Hal ini (dakwaan) diduga terkait komentar yang tidak benar dan /atau membawa permainan ke dalam hal negatif di mana hal tersebut bertentangan dengan aturan FA E3(1)," tulis FA di situs resminya.

Saat itu, Mourinho menilai Taylor berada di posisi sulit setelah sejumlah kritik tersebut. Oleh karena itu pula, Mourinho meragukan kemampuan Taylor pada pertandingan penting nanti.

"Saya berpikir bahwa Taylor adalah wasit yang sangat bagus. Namun, ada beberapa pihak yang ingin memberikan tekanan kepada dia," tutur Mourinho.

"Jadi, saya merasa akan sangat sulit bagi dia menampilkan performa sangat bagus," ucap pria asal Portugal itu.

Lebih dari itu, Mourinho juga mengklaim, para pemain Man United tidak akan berusaha memberikan tekanan kepada Taylor.

Terkait dakwaan FA, Mourinho diperkenankan untuk memberikan tanggapan hingga Senin (31/10/2016), pukul 18.00 waktu setempat.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X