Tekad Simon Mignolet Rebut Tempatnya di Liverpool

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 17:39 WIB
Ekspresi lesu kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Burnley dalam laga Premier League, 20 Agustus 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi lesu kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Burnley dalam laga Premier League, 20 Agustus 2016.

Kiper asal Belgia, Simon Mingnolet, mengaku tidak terima dengan keputusan manajer Juergen Klopp yang tak lagi menempatkan dirinya sebagai kiper utama Liverpool.  

Karena itu, Mignolet bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk "menggusur" Loris Karius dari posisi utama.

Pada Selasa (25/10/2016), Klopp telah memutuskan bahwa Karius menjadi kiper nomor satu di Anfield. Keputusan Klopp tersebut tidak terlalu mengejutkan karena Karius bermain sebagai starter dalam 5 pertandingan terakhir Premier League.

Kiper yang direkrut dari Mainz 05 tersebut mengoleksi catatan cukup baik dengan menjaga gawangnya tak kebobolan dalam 2 pertandingan.

Pilihan Klopp tersebut merupakan keputusan yang menyesakkan bagi Mignolet yang tampil reguler dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Mignolet mengaku tak menyerah untuk kembali merebut tempatnya.

"Saya tidak akan pernah menyerah karena itu bukan karakter saya. Kedua karena saya tidak layak dicadangkan. Saya ingin bermain pada setiap pekan," kata Mignolet.

Demi kembali ke posisi utama, Mignolet menyatakan bakal bekerja keras untuk menjadi kiper nomor satu Liverpool. "Saya tidak akan pernah menyerah. Menyerah bukan hal yang ingin saya lakukan. Saya melihatnya sebagai tantangan yang bisa saya lalui," ujar Mignolet. 

Dalam kesempatan itu, Mignolet juga menyatakan memiliki relasi yang baik dengan Klopp meskipun harus tersingkir dari posisi reguler.

"Saya tidak berpikir soal itu karena hal tersebut bukan karakter saya. Saya selalu mendukung tim dan klub. Semoga, saya kembali bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya bahagia dengan penampilan melawan Tottenham Hotspur," ucap Mignolet.

"Saya akan berjuang untuk kembali ke posisi utama. Satu-satunya yang saya lakukan adalah bekerja keras dan tetap tenang," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X